Rabu, 14 September 2016

kawan baik (3)


Bukan yang sekedar bersahut-sahutan di dunia maya dengan ungkapan aimisyu namun tak pernah memberi jawaban ayo ketemu, aku ingin mentraktirmu.
.

Saya lupa kapan terakhir ketemu dengannya namun dunia maya menjalankan perannya dengan baik untuk tetap mendekatkan yang jauh dan komunikasi tetap lancar.
Dari obrolan Bbm dia bercerita kalau dia punya obsesi untuk mengunjungi setiap kabupaten yang ada di sulsel, termasuk soppeng tempat tinggal saya. Minggu kemarin dia mengirim pesan kalau sabtu 6 agustus dia off kerja dan dia ingin memanfaatkan untuk nge-trip ke soppeng.
.
Sabtu, 6 agustus saat saya masih malas-malasan karena cuaca dingin setelah semalam hujan saya mengecek hape dan sebuah pesan masuk "wait me, i'm coming bla bla bla". Sempat mengetik kalimat balasan namun tidak terkirim karena pulsa error.
.
Menjelang jam 1 siang hape saya berdering dan sebuah pesan masuk "saya sudah di kota soppeng, arah kemana nih?" Yang saya jawab "belok kiri setelah melewati sebuah bank jaraknya masih jauh sekitar 10km". kemudian saya pergi menunggu di pinggir jalan poros.
.
Setelah tiba dengan gayanya yang supel dan nyerocos ia berbagi kabar dan bercerita tentang kampus dan lain sebagainya. Setelah dijamu makan siang, saya bertanya nginap kan?. Dengan spontan dia menjawab tidak, kami tidak sempat. Saya kaget, makassar soppeng itu jauh loh jawabku. Namun keputusannya untuk tidak nginap tidak bisa diubah dan dia tetap mau balik alias cuma PP makassar soppeng.
Setelah istirahat dan tertidur, baru bangun jam 3:15 menit dia bertanya dimana bisa mengambil gambar foto yang bagus?
Kemudian saya bertanya untuk memastikan apakah dia yakin mau PP makassar soppeng yang jaraknya kurang lebih 2x 150km dan ia tetap pada pendiriannya.
.
Sesaat kemudian dia pamit dan saya mengantarnya untuk mengambil gambar, lokasi yang saya tuju adalah sebuah villa peninggalan jaman penjajahan belanda. Jam sudah menunjukkan pukul 17:00 dan dia harus melanjutkan perjalanan pulang ke makassar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar