Senin, 18 Juli 2016

sandi wifi bikin geer

Rencana buka bersama yang telah diwacanakan bahkan jauh-jauh hari sebelum masuk bulan puasa belum ada kejelasan bakal terealisasi atau tidak, hingga puasa hari ke 20 belum ada kepastian karena masih banyak teman punya urusan di kampus yang harus diselesaikan dan tidak bisa ditunda membuat mereka tidak bisa cepat pulang kampung. Setelah menghubungi mereka via grup chat di BBM akhirnya kami sepakat untuk buka bersama pada hari ke 25 ramadhan karena pada saat itu baru bisa datang.

Kami yang tinggal di kampung bersinergi untuk mencari tempat yang cocok untuk berbuka bersama, setelah keliling melihat dan mensurvey kafe yang pas untuk selera kami, akhirnya ditemukan sebuah kafe yang terletak tidak jauh dari mesjid raya, suasana yang adem dan bernuansa modern. Kemudian kami masuk meminta izin pada pengelola kafe untuk mengadakan bukber dan kami diharuskan membayar uang muka sebagai tanda jadi.

Hingga jam 12 siang hari H, teman yang memberikan konfirmasi untuk datang sebanyak 10 orang. Saya meninggalkan rumah sekitar pukul 17:25, dengan waktu tempuh sekitar 20 menit. Setelah tiba di lokasi ternyata sudah banyak teman yang datang lebih dulu dan yang belum datang tinggal 2 orang saja. Kami pun ngobrol dan berbagi kabar sembari menunggu teman yang belum hadir dan waktu berbuka yang tinggal beberapa menit lagi.

Sesaat sebelum berbuka dua teman yang ditunggu datang, sambil menunggu pesanan mereka berdua suara adzan sudah terdengar dari mesjid raya yang terletak tidak jauh dari kafe. Setelah berbuka, kami ngobrol santai dan baru sadar ternyata  kafe tersebut memiliki wi-fi. Salah seorang teman memberikan kode ke pelayan perempuan  agar mendekat untuk bertanya sandi wi-fi .

                Teman: dek, sandi wifinya apa??
                Pelayan: I love you tidak pake spasi, yah.
                Teman: apa dek, bisa diulangi??
                Pelayan: I love you. Itu sandi wifinya penulisannya tidak pakai spasi
                Teman: Ooo, saya kira lagi (ucapannya terhenti)
                Pelayan: @$%^&* (kemudian pergi)


Tidak lama kemudian, teman-teman pamit buat shalat magrib setelah itu kami bubar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar