Senin, 27 Juni 2016

Lanjut cerita

Kemarin saat proses perkuliahan, salah seorang dosenku mengatakan kalau Indonesia kekurangan orang pintar
Spontan, saya langsung membantah kalau Indonesia tidak kekurangan orang pintar. Saya menyebut orang 2 orang  pintar yang dimiliki oleh Indonesia, yaitu BJ. Habibie & Ricky Elson
Lanjut cerita.
Salah satu orang pintar yang dimiliki Indonesia bahkan dunia adalah bapak @BJ. Habibie, mantan presiden RI ketiga ini memiliki empat puluh enam hak paten di bidang aeronautika dan memiliki IQ 200. Salah satu orang yang ber-IQ dan berintelejensi tinggi yang masih hidup. (sumber google) sangat disayangkan kejeniusan beliau tidak dimanfaatkan oleh pemerintah negaranya sendiri. Semoga beliau sehat selalu.

Lanjut cerita
Orang pintar kedua yang saya sebutkan adalah @ricky elson.
@ricky elson telah lama tinggal dan bekerja di jepang, merupakan ahli dalam hal teknologi motor penggerak listrik dan telah menciptakan belasan hak paten di bidang tersebut. Saat ini @ricky elson dan timnya lentera angin nusantara melakukan pengembangan pembangkit listrik tenaga angin di Ciheras, Jabar. Awal kepulangan beliau ke Indonesia Saat pak @Dahlan Iskan yang menjabat sebagai menteri BUMN memintanya kembali untuk mengembangkan mobil listrik nasional.

Lanjut cerita
Orang pintar yang tak sempat saya sebutkan namanya ialah @Jim Geovedi, ia adalah pakar keamanan teknologi informasi  asal Indonesia yang diakui dunia internasional. Ia pernah diminta oleh Cina untuk menguji system keamanan kontrol satelit yang dimiliki cina dan ia berhasil mengubah orbit satelit tersebut. Sejak 2012 pindah ke London dan mendirikan perusahaan jasa sstem keamananteknologi informasi bersana rekannya.
Lanjut cerita
Orang pintar yang lain dimiliki indonesia adalah @Prof. Dr. eng. Khoirul anwar.
 Ia Penemu teknologi 4G LTE dan temuannya telah dipatenkan tahun 2010. Sungguh sangat disayangkan temuanya belum banyak dinikmati oleh orang Indonesia. Jepng jauh lebih duluan menikmatinya.
Lanjut cerita
Itulah orang-orang pintar yang dimiliki Indonesia, kalau aja pemerintah mau memanfaatkan mereka aku yakin kalau mereka masih cinta bumi pertiwi dan nasionalismenya tak perlu diragukan.
@ricky elson misalnya kita bias memiliki mobil listrik, yang lebih ramah lingkungan. @B.J. habibie kita tak perlu lagi beli mahal pesawat terbang. @jim geovedi kita bias saja meretas satelit milik Negara tetangga. (ehehe). Saya yakin kita punya ahli yang bisa  bikin sendiri.
Namun pengambil kebijakan negeri ini masih sibuk mengurus hal lain, sehingga orang-orang hebat ini belum dilirik.
Lanjut cerita

Istilah LANJUT CERITA saya pinjam dari salah satus dosenku, ia merupakan salah satu dosen favorit saya. Ia ku favoritkan bukan karena dia baik member nilai, apalagi cantik,(dialakilaki), Cuma kebijakannya ketika perkuliahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar